Penilaian dengan sistem (aturan) CAC/(AKU-CAC) SHOW



HASIL RAKERNAS IX - PERKIN
TANGGAL : 12 JANUARI 2013


PENILAIAN DENGAN SISTEM (ATURAN) CAC / (AKU-CAC) SHOW


Penilaian anjing dalam suatu Pameran All Breed dan Specialty Group (s) adalah dilaksanakan dengan berdasarkan urutan Group (mulai dari Group 1 s/d 10 F.C.I.) dan disusun secara Alphabetical.
1.      KELAS BABY MALE                          : 3 bulan s/d 6 bulan
2.      KELAS BABY FEMALE                      : 3 bulan s/d 6 bulan
3.      KELAS PUPPY A MALE                     : 6 bulan + 1 hari s/d 9 bulan
4.      KELAS PUPPY B MALE                     : 9 bulan + 1 hari s/d 12 bulan
Pemilihan Best Puppy Male Umum, diikuti oleh pemenang ke 1 Umum kelas Puppy A Male dan Puppy B Male.
Pemilihan Best Puppy Male Lokal, diikuti oleh pemenang ke 1 Lokal kelas Puppy A Male dan Puppy B Male.
Jika Pemenang Best Puppy Male Umum, adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Puppy Male Lokal.
5.      KELAS JUNIOR MALE                       : 9 bulan + 1 hari s/d 18 bulan
6.      KELAS INTERMEDIATE MALE           : 15 bulan s/d 24 bulan
Pemilihan Best Young Male Umum, diikuti oleh pemenang ke 1 Umum kelas Junior Male dan Intermediate Male, dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Pemilihan Best Young Male Lokal, diikuti oleh pemenang ke 1 Lokal kelas Junior Male dan Intermediate Male, dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Jika pemenang Best Young Male Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Young Male Lokal.
7.      KELAS OPEN MALE                          : 15 bulan keatas
8.      KELAS WORKING MALE                   : 15 bulan keatas
Pemilihan Winner Dog Umum, diikuti oleh pemenang Best Puppy Male Umum, Best Young Male Umum, pemenang ke 1 Umum kelas Open Male dan  Working Male dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Pemilihan Reserve Winner Dog Umum, diikuti oleh sisa peserta pemilihan Winner Dog Umum ditambah pemenang ke-2  Umum dari kelas yang memenangkan Winner Dog Umum, dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik. Tetapi jika pemenang Winner Dog Umum adalah dari pemenang Best Puppy Male Umum atau Best Young Male Umum, maka tidak ada wakil yang naik.
Pemilihan Winner Dog Lokal, diikuti oleh pemenang Best Puppy Male Lokal, Best Young Male Lokal, pemenang ke-1 lokal Kelas Open Male dan Working Male dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
9.      KELAS CHAMPION   MALE                : 15 bulan keatas
10.    KELAS VETERAN MALE                    : 8 tahun keatas
11.    KELAS PUPPY A FEMALE                  : 6 bulan + 1 hari s/d 9 bulan
12.    KELAS PUPPY B FEMALE                  : 9 bulan + 1 hari s/d 12 bulan
Pemilihan Best Puppy Female Umum, diikuti oleh pemenang ke 1 Umum kelas Puppy A Female dan Puppy B Female.
Pemilihan Best Puppy Female Lokal, diikuti oleh pemenang ke 1 Lokal kelas Puppy A Female dan Puppy B Female.
Jika Pemenang Best Puppy Female Umum, adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Puppy Female Lokal.
13.    KELAS JUNIOR FEMALE                   : 9 bulan + 1 hari s/d 18 bulan
14.    KELAS INTERMEDIATE FEMALE        : 15 bulan s/d 24 bulan
Pemilihan Best Young Female Umum, diikuti oleh pemenang ke 1 Umum kelas Junior Female dan Intermediate Female, dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Pemilihan Best Young Female Lokal, diikuti oleh pemenang ke 1 Lokal kelas Junior Female dan Intermediate Female, dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Jika pemenang Best Young Female Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Young Female Lokal.
15.    KELAS OPEN FEMALE                      : 15 bulan keatas
16.    KELAS WORKING FEMALE               : 15 bulan keatas
Pemilihan Winner Bitch Umum, diikuti oleh pemenang Best Puppy Female Umum, Best Young Female Umum, pemenang ke 1 Umum kelas Open Female dan  Working Female dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Pemilihan Reserve Winner Bitch Umum, diikuti oleh sisa peserta pemilihan Winner Bitch Umum ditambah pemenang ke-2  Umum dari kelas yang memenangkan Winner Bitch Umum, dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik. Tetapi jika pemenang Winner Bitch Umum adalah dari pemenang Best Puppy Female Umum atau Best Young Female Umum, maka tidak ada wakil yang naik.
Pemilihan Winner Bitch Lokal, diikuti oleh pemenang Best Puppy Female Lokal, Best Young Female Lokal, pemenang ke-1 lokal Kelas Open Female dan Working Female dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
17.    KELAS CHAMPION   FEMALE             : 15 bulan keatas
18.    KELAS VETERAN FEMALE                 : 8 tahun keatas
Pemilihan Best Of Breed (BOB) Umum, diikuti oleh Pemenang Winner Dog & Winner Bitch Umum, pemenang ke-1 Umum Kelas Champion Male & Female, dan pemenang ke-1 Umum Kelas Veteran Male & Female dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Pemilihan Best Opposite Sex (BOS), diikuti oleh seluruh peserta dari lawan jenis pemenang Best Of Breed (BOB) Umum.
Pemilihan Best Of Breed (BOB) Lokal, diikuti oleh Winner Dog & Bitch Lokal, pemenang ke-1 Lokal Kelas Champion Male & Female dan pemenang ke-1 Lokal Kelas Veteran Male & Female dengan kwalifikasi minimal Sangat Baik.
Pemilihan Best Young In Breed Umum, diikuti oleh pemenang Best Young Male & Female Umum.
Pemilihan Best Young In Breed Lokal, diikuti oleh pemenang Best Young Male & Female Lokal.
Pemilihan Best Puppy In Breed Umum, diikuti oleh pemenang Best Puppy Male & Female Umum.
Pemilihan Best Puppy In Breed Lokal, diikuti oleh pemenang Best Puppy Male & Female Lokal.

CATATAN :
-        Jika pemenang Best Young In Breed Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Young In Breed Lokal.
-        Jika pemenang Best Puppy In Breed Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Puppy In Breed Lokal.
-       Jika pemenang Best Of Breed (BOB) Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Of Breed (BOB) Lokal.
-        Jika pemenang Best Of Breed (BOB) Umum adalah anjing import, sementara pemenang Best Opposite Sex (BOS) adalah anjing lokal, maka anjing pemenang Best Opposite Sex (BOS) tersebut tidak otomatis menjadi pemenang Best Of Breed (BOB) Lokal. Tetapi anjing tersebut harus dilombakan lagi dengan pemenang lokal yang lain, seperti contoh sebagai berikut :
a.     Jika pemenang Best Opposite Sex (BOS) adalah anjing jantan lokal, maka ia harus dilombakan lagi dengan semua anjing betina lokal, yang terdiri dari pemenang Winner Bitch Umum (jika anjing tersebut lokal), Pemenang Winner Bitch Lokal, Pemenang Lokal pertama Kelas Champion Female dan pemenang lokal  pertama Kelas Veteran Female.
b.     Jika pemenang Best Opposite Sex (BOS) adalah anjing betina lokal, maka ia harus dilombakan lagi dengan semua anjing jantan lokal, yang terdiri dari pemenang Winner Dog Umum (jika anjing tersebut lokal), pemenang Winner Dog Lokal, pemenang Lokal pertama Kelas Chmpion Male dan pemenang lokal  pertama Kelas Veteran Male.


PENILAIAN BEST OF GROUP
PEMILIHAN BEST OF GROUP UMUM
a.      Pemilihan First Best Of Group Umum, diikuti oleh semua Pemenang Best Of Breed (BOB) Umum dari masing-masing trah dalam Group tersebut.
b.      Pemilihan Second Best Of Group Umum, diikuti oleh sisa peserta pemilihan First Best Of Group Umum.
c.      Pemilihan Third Best Of Group Umum, diikuti oleh sisa peserta pemilihan Second Best Of Group Umum.

PEMILIHAN BEST OF GROUP LOKAL
Pemilihan Best Of Group Lokal, diikuti oleh semua Pemenang Best Of Breed (BOB) Lokal, dari masing-masing trah dalam Group tersebut.

CATATAN :
1.      Jika Pemenang First Best Of Group (BOG) Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best Of Group (BOG) Lokal.
2.      Jika Pemenang First Best Of Group (BOG) Umum adalah anjing import, sementara pemenang Second Best Of Group (BOG) adalah anjing lokal, maka pemenang Second Best Of Group (BOG) Umum tidak otomatis menjadi pemenang Best Of Group (BOG) Lokal, tetapi anjing tersebut harus dilombakan lagi dengan pemenang Best Of Breed (BOB) Lokal yang tergabung di dalam Groupnya tersebut.
3.      Jika pemenang First Best Of Group (BOG) Umum dan pemenang Second Best Of Group (BOG) Umum adalah anjing import, sementara pemenang Third Best Of Group (BOG) Umum adalah anjing lokal, maka pemenang Third Best Of Group (BOG) Umum tersebut tidak otomatis menjadi pemenang Best Of Group (BOG) Lokal, tetapi anjing tersebut harus dilombakan lagi dengan pemenang Best Of Breed (BOB) Lokal yang tergabung di dalam Groupnya tersebut.

PEMILIHAN BEST YOUNG IN GROUP UMUM & LOKAL
a.      Pemilihan Best Young In Group Umum, diikuti oleh semua pemenang Best Young In Breed Umum dari masing-masing trah dalam Group tersebut.
b.      Pemilihan Best Young In Group Lokal, diikuti oleh semua pemenang Best Young In Breed Lokal dari masing-masing trah dalam Group tersebut.
CATATAN :  Jika pemenang Best Young In Group Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut  menjadi pemenang Best Young In Group Lokal.

PEMILIHAN BEST PUPPY IN GROUP UMUM & LOKAL
a.      Pemilihan Best Puppy In Group Umum, diikuti oleh semua pemenang Best Puppy In Breed Umum dari masing-masing trah dalam Group tersebut.
b.      Pemilihan Best Puppy In Group Lokal, diikuti oleh semua pemenang Best Puppy In Breed Lokal dari masing-masing trah dalam Group tersebut.
CATATAN :  Jika pemenang Best Puppy In Group Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut  menjadi pemenang Best Puppy In Group Lokal.


PENILAIAN BEST IN SHOW
PEMILIHAN BEST IN SHOW UMUM
a.      Pemilihan First Best In Show Umum, diikuti oleh semua Pemenang First Best Of Group (BOG) Umum dari seluruh Group.
b.      Pemilihan Second Best In Show Umum, diikuti oleh sisa peserta pemilihan First Best In Show Umum.
c.      Pemilihan Third Best In Show Umum, diikuti oleh sisa peserta pemilihan Second Best In Show Umum.

PEMILIHAN BEST IN SHOW LOKAL
Pemilihan Best In Show Lokal, diikuti oleh semua Pemenang Best Of Group (BOG) Lokal, dari seluruh Group.

CATATAN :
1.      Jika Pemenang First Best In Show (BIS) Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing tersebut menjadi pemenang Best In Show (BIS) Lokal.
2.      Jika Pemenang First Best In Show (BIS) Umum adalah anjing import, sementara pemenang Second Best In Show (BIS) Umum adalah anjing lokal, maka pemenang Second Best In Show (BIS) Umum tidak otomatis menjadi pemenang Best In Show (BIS) Lokal, tetapi anjing tersebut harus dilombakan lagi dengan pemenang Best Of Group (BOG) Lokal yang lainnya.
3.      Jika pemenang First Best In Show (BIS) Umum dan pemenang Second Best In Show (BIS) Umum adalah anjing import, sementara pemenang Third Best In Show (BIS) Umum adalah anjing lokal, maka pemenang Third Best In Show (BIS) Umum tersebut tidak otomatis menjadi pemenang Best In Show (BIS) Lokal, tetapi anjing tersebut harus dilombakan lagi dengan pemenang Best Of Group (BOG) Lokal yang lainnya.

PEMILIHAN BEST YOUNG IN SHOW UMUM & LOKAL
a.      Pemilihan Best Young In Show Umum, diikuti oleh semua pemenang Best Young In Group Umum dari seluruh Group.
b.      Pemilihan Best Young In Show Lokal, diikuti oleh semua pemenang Best Young In Group Lokal dari seluruh Group.
CATATAN :  Jika pemenang Best Young In Show Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing  tersebut  menjadi pemenang Best Young In Show Lokal.

PEMILIHAN BEST PUPPY IN SHOW UMUM & LOKAL
a.      Pemilihan Best Puppy In Show Umum, diikuti oleh semua pemenang Best Puppy In Group Umum dari seluruh Group.
b.      Pemilihan Best Puppy In Show Lokal, diikuti oleh semua pemenang Best Puppy In Group Lokal dari seluruh Group.
CATATAN :  Jika pemenang Best Puppy In Show Umum adalah anjing lokal, maka secara otomatis anjing  tersebut  menjadi pemenang Best Puppy In Show Lokal.

Non Klik Kanan

Diberdayakan oleh Blogger.

YM Chat

Categories

Tutorial (21) Event (3) Formulir (2)

Popular Posts